Yayasan Perjuangan Wahidiyah dan Ponpes Kedunglo Balikpapan Gelar Mujahadah Rubu'ussanah

Yayasan Perjuangan Wahidiyah dan Ponpes Kedunglo Balikpapan Gelar Mujahadah Rubu'ussanah

Yayasan Perjuangan Wahidiyah dan pondok pesantren Kedunglo Kota Balikpapan menggelar Mujahadah Rubu'ussanah atau mujahadah triwulan yang dilaksanakan rutin tiga bulan sekali serta melaksanakan doa bersama dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Kecamatan Balikpapan Utara, Sabtu (3/8/2019) malam.

Dikonfirmasi dilokasi acara, Ketua Panitia, Imam Turmudzi, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengajak anggota yayasan dan anggota pondok pesantren agar dapat berupaya dan bersungguh-sungguh bermunajat kepada Allah untuk membersihkan hati dan pikiran dalam hidup di dunia menuju kebaikan.

"Persiapan ini dilaksanakan satu bulan yang lalu, baik secara meteri dan perlengkapan batiniah dan rohaniah. Kami semua sudah persiapkan sejak dini," ujarnya. Lanjut Imam, kegiatan diikuti hampir sekitar 400 jamaah. Kegiatan tidak hanya diikuti oleh jamaah dari Kota Balikpapan saja, melainkan juga jamaah dari luar daerah seperti dari Kukar, Penajam Paser Utara, dan Samarinda.

"Acaranya tingkat kota, tapi yang ikut ada juga dari luar kota Balikpapan," ungkapnya. Ia menambahkan, dalam acara tersebut diisi dengan beberapa kegiatan, seperti Muqadimah Shalawat Wahidiyah, Pembacaan ayat suci Al Quran, Kuliah Wahidiyah yang akan dibawakan Ustadz Annurudin yang merupakan utusan dari pondok pesantren Kedunglo Al-Munawarah, Kediri, Jawa Timur.

"Kami berpesan melalui kegiatan ini, kita semua dapat sadar dan selalu bermunajat kepada Allah," pungkasnya.

sumber: https://kaltim.tribunnews.com/2019/08/03/yayasan-perjuangan-wahidiyah-dan-ponpes-kedunglo-balikpapangelar-mujahadah-rubuussanah

Tags